Tahukah Anda...

Labels:



bahwa ... Piccolo sebenarnya hanya empat tahun lebih tua dari Gohan. Bangsa Namek tumbuh dan menua lebih cepat daripada Manusia atau bangsa Saiya, Piccolo sudah terlihat dewasa pada usia 3 tahun.

bahwa ... Bejita secara teknis telah menjadi "Raja" dari semua bangsa Saiya dan bukanlah "Pangeran" karena ayahnya dibunuh oleh Frieza, sehingga dia menjadi pewaris takhta. Namun, ia kemungkinan besar tidak menyebut dirinya Raja karena menghormati ayahnya.

bahwa ... Broly, Super Saiyan legendaris lahir dengan tingkat kekuatan 10.000. Hal ini sebanding dengan pejuang Saiya yang paling elit!

bahwa ... Goku sangat takut jarum.

bahwa ... Dalam Dragon Ball Z, belum termasuk movie dan anime spesial, Goku hanya menewaskan dua penjahat, Kid Buu dan Yakon.

bahwa ... Cooler, penjahat utama dari movie lima dan enam memiliki sekitar 256 planet. Adiknya Frieza hanya sampai 79, tidak lebih.

bahwa ... Setelah ia bergabung dengan Dewa Kami, Piccolo untuk sementara menjadi Z Fighter paling kuat. Dia melampaui kekuatan Super Saiya Goku, Bejita, dan Trunks Masa Depan.

bahwa ... Bulma mengalami 17 kali perubahan gaya rambut di seluruh seri Dragon Ball.

bahwa ... Cell adalah satu-satunya penjahat utama yang tidak pernah Goku gigit selama pertempuran.

bahwa ... Ada lebih dari dua puluh lima varian dari Kamehameha.

bahwa ... Majin Buu berumur lebih dari 5 juta tahun. 

bahwa ... Gohan Masa Depan, versi timeline alternatif dari Gohan, adalah karakter Saiya yang bertarung dengan satu tangan. Piccolo dan Nail dari Namek dan Tien penduduk bumi juga pernah bertempur dengan satu tangan . 

bahwa ... Monyet peliharaan Raja Kai, Bubbles, adalah referensi dari monyet peliharaan Michael Jackson, yang juga bernama Bubbles.

bahwa ... Gohan, anak Goku, secara resmi lahir pada 11 Mei, 757 (M).

bahwa ... Alamat rumah Goku yang sebenarnya adalah sektor 439 sebelah Timur

bahwa ... Begita hampir selalu memanggil Goku dengan nama lahir Saiyanya, "Kakarot", namun pada kesempatan langka dia pernah memanggilnya "Goku". Bejita menyebut nama "Goku" hanya delapan kali.

bahwa ... Nama belakang Bulma adalah "Brief".

bahwa ... Nappa awalnya memiliki rambut, seperti terlihat dalam, Dragon Ball Z: Bardock - Ayah Goku.

bahwa ... Master Roshi berumur 354 tahun pada akhir Dragon Ball Z.

bahwa ... Piccolo adalah salah satu-satunya karakter di Dragon Ball yang telah membunuhGoku utama. Meskipun dalam kedua kasus, Goku mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan dunia.

bahwa ... Akira Toriyama menyatakan karakter favoritnya untuk Piccolo.

bahwa ... Dragon Ball Z memulai debutnya di Cartoon Network Toonami pada bulan September 1998.

bahwa ... Dragon Ball Z dan One Piece memiliki cross-over yang dikenal sebagai "Epoch Cross", yang diciptakan oleh Akira Toriyama dan Eiichiro Oda. Ini manga khusus yang muncul dalam Weekly Shonen Jump di Jepang pada tanggal 25 Desember 2006. 

bahwa ... Bejita lahir di tahun 732.

bahwa ... Tien Shinhan telah bertempur melawan musuh di setiap kisah Dragon Ball Z kecuali saat melawan Frieza karena saat itu ia mati.

bahwa ... Gohan Masa Depan tewas seketika di manga, sedangkan di anime perjuangan dan kematiannya ditampilkan dengan sangat rinci.

bahwa ... karakter pertama yang memiliki kemampuan untuk terbang adalah Tien Shinhan dan Chiaotzu?

bahwa ... Yamcha tidak pernah berhasil melewati perempat final Turnamen Bela Diri Sejagat?

bahwa ... Krillin memiliki enam luka bakar dupa di dahinya yang didapat waktu pelatihan untuk menjadi seorang biarawan di Kuil Shaolin?

bahwa ... pertempuran antara Goku dan Vegeta terjadi persis setelah 200 episode sejak pertempuran pertama mereka?

bahwa ... Goku, Bulma, Oolong, Yamcha didasarkan pada karakter utama dari Cina, Perjalanan ke Barat?

bahwa ... Goku hanya memenangkan satu turnamen Bela Diri meskipun dia berpartisipasi dalam enam kali?

bahwa ... Yamcha adalah pemain bisbol profesional untuk tim Taitans?

bahwa ... Kematian Goku di Cell saga merupakan upaya untuk mengalihkan fokus ke Gohan?

bahwa ... Kakek Gohan dibunuh oleh Cucu angkatnya setelah Goku berubah jadi monyet raksasa setelah melihat bulan?

bahwa ... Akira Toriyama menyatakan bahwa Lunch tidak muncul di manga setelah Piccolo Jr Saga karena dia lupa bahwa dia ada?

bahwa ... Goten mengubah model rambutnya ketika dewasa karena sering disangka sebagai Ayahnya?

bahwa ... Piccolo hanya berumur tiga tahun ketika ia melawan Goku dalam TurnamenBela Diri sejagat?

bahwa ... Mr Satan tidak pernah mati di serial Dragon Ball walaupun dia sangat lemah?

bahwa ... Nama Vegito berasal dari nama Vegeta yang dikombinasikan dengan bentuk Jepang dari nama Saiyan Goku, Kakarotto?

bahwa ... Goku dan Piccolo terpaksa mengambil pelajaran mengemudi di Episode Ujian bersama Goku?

bahwa ... Super Saiyan termuda dalam seri Dragon Ball adalah Goten yang saat itu berumur 7 tahun?

bahwa ... Kid Buu dan Yakon adalah penjahat yang pernah Goku bunuh di Dragon Ball Z? Dan ... Kid Buu di bunuh agar bereinkarnasi sebagai Uub sementara Yakon sebenarnya dibunuh secara tidak sengaja karena usahanya gagal menguras energi cahaya Goku

bahwa ... Masako Nozawa telah menjadi pengisi suara Goku sejak Dragon Ball anime dimulai pada 1986, dan dia masih terus menjadi pengisi suara Goku setelah 25 tahun?

bahwa ... Tien Shinhan dimaksudkan untuk muncul di Dragon Ball OVA 2008: Yo! Son Goku dan Teman-temannya Kembali!? Dia tidak muncul karena kematian aktor suaranya, Hirotaka Suzuoki. Tien tidak muncul untuk menghormati Hirotaka. Namun, Tien dimasukkan dalam versi manga.

bahwa ... Goku awalnya akan diungkapkan sebagai Bangsa Saiyan di Piccolo Jr Saga dari manga dan anime, tapi Akira Toriyama memutuskan untuk menundanya sampai kedatangan Raditz?

bahwa ... Bruce Faulconer telah menyatakan Trunks masa depan sebagai karakter favoritnya dari Dragon Ball Z?

bahwa ... Hampir semua anggota Tentara Pita Merah (Red Ribbon) diberi nama dengan unsur warna, seperti General White, Colonel Silver, Captain Yellow, General Blue, Staff Officer Black dan Commander Red. Dan, nama asli Ninja Murasaki adalah Sergeant Major Purple.

6 comments:

  1. Admin said...:

    Waw.. Terperinci... hehe.. Kenapa Bangsa Saiya menikah dengan bangsa manusia. dan umur antara Goten dan Trunks saat melawan buu hampir sama. padahal sewaktu melawan cell, goten belum lahir sedangkan trunks udah...

  1. Unknown said...:

    *****
    bahwa ... karakter pertama yang memiliki kemampuan untuk terbang adalah Tien Shinhan dan Chiaotzu?
    *****

    Bagaimana dengan Puaru . . ? Bukankah di manga seri pertama, Puaru sudah bisa melayang tanpa berubah wujud . . ?


    *****
    bahwa ... Kid Buu dan Yakon adalah penjahat yang pernah Goku bunuh di Dragon Ball Z? Dan ... Kid Buu di bunuh agar bereinkarnasi sebagai Uub sementara Yakon sebenarnya dibunuh secara tidak sengaja karena usahanya gagal menguras energi cahaya Goku
    *****

    Bagaimana dengan penjaga-penjaga markas Red Ribbon dan King Piccolo . . ? Bukankah Piccolo Jr (Piccolo) itu sebenarnya adalah anak buah King Piccolo yang dilahirkan oleh King Piccolo dengan cara bertelur dari mulutnya, seperti Piano, Tambourine, Symbal dan Drum . . ?

    -----

    Wah, nice info . . . Ternyata banyak fakta yang tidak terduga dalam serial Dragon Ball ini . . . Thanks . . . :)

  1. Unknown said...:

    penjahat utama yang mati cuma freeza n cell

  1. mna bukti bahwa cuma cell yg nggak digigit

  1. nahogg said...:

    bahwa....untuk membunuh villain sebatas bhu ke bawah caranya sangat gampang,,,,,bikin silau mata musuh dengan jurus matahari,,,,trus potong dengan jurus pisau tenaga dalam,,,,trus musnahkan dengn meriam tenaga dalam,,,,kuririn & tien shin han bisa melakukan ini

    bahwa,,,orang saiya aseli rambutnya tidak bertambah panjang sejak lahir

    bahwa,,,,ada perdebatan super saiya yang sebenarnya apakah rambut yang berwarna emas atau perwujudan monster monyet besar yang seluruh bulu & rambut berwarna emas ??



  1. Fadly04 said...:

    Karena usia goten dan trunks berjarak sekitar 1 tahun saja.. Saat cell saga, trunks baru lahir, sedangkan goten msih dlm kandungan..

Post a Comment